Akbar Tandjung: Banyak Kepala Daerah Golkar Mulai Dekati Partai Lain

Jakarta – Kisruh perpecahan Partai Golkar yang terus berlarut-larut mulai menggoyang akar rumput penyokong partai beringin di daerah. Beberapa kepala daerah dari Golkar mulai merapat ke partai lain.

“Dengan adanya situasi begini mana mungkin Golkar bisa melakukan langkah awal untuk mempersiapkan Pilkada,” ujar Ketua Wantim Golkar versi Munas Bali, Akbar Tandjung, kepada detikcom, Rabu (25/2/2015).

Gara-gara kondisi tak jelas ini, sejumlah kepala daerah incumbent yang berbendera Golkar mulai melirik partai lain. Mereka berkepentingan untuk kembali maju di Pilkada serentak.

“Ada incumbent Golkar dan akan berakhir masa jabatannya, mulai khawatir, sehingga mereka banyak yang sudah melakukan pendekatan dengan partai lain, atau ada juga yang mempersiapkan independen, bahkan ditawari partai lain,” katanya.

Akbar memahami posisi sulit para kepala daerah dari Golkar tersebut. “Mereka punya kepentingan, seandainya Golkar belum selesai maka mereka terganggu dan karena itu mereka mencari alternatif lain,” sambungnya.

Karena itu Akbar mengingatkan agar kedua kubu baik Agung Laksono maupun Aburizal Bakrie tidak tidak egois. Kalau konflik diteruskan maka Golkar akan terus melemah.

“Bagi kami solusi paling cepat dan tuntas adalah munas bersama,” sarannya.

Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Leave A Comment