Harapan Akbar Tandjung Pada Mahasiswa di Ultah HMI

Rimanews – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengharapkan para mahasiswa untuk ikut serta aktif dalam setiap kegiatan organisasi, baik di dalam dan luar kampus.

“Mahasiswa harus aktif kegiatan, melalui organisasi maka akan terbentuk pemikiran kritis untuk menjadi calon pemimpin di masa depan,” kata Akbar Tandjung dalam acara ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-68 di Jakarta, Kamis malam (5/2).

Ia mengatakan, di dunia perkuliahan pemuda Indonesia mulai mencari jati diri yang sebenarnya. Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan organisasi yang baik, maka pemikiran yang cerdas dapat terbentuk dalam proses tersebut.

“Gagasan-gagasan pemuda harus tersalurkan, HMI salah satu organisasi yang bisa membuat generasi muda menjadi lebih berkembang,” katanya.

Ia menjelaskan, kader-kader bangsa bisa dibentuk dalam setiap program-program organisasi, karena individu akan terus dipacu untuk berkembang dalam setiap aktivitas.

“Semua ilmu harus dimaksimalkan dalam perguruan tinggi, termasuk pendidikan nonformal serta ilmu sosialisasi,” ujarnya.

Dengan kegiatan yang positif maka akan melahirkan regenerasi muda calon penerus bangsa yang berkualitas.

Kegiatan-kegiatan aktivis muda perlu lebih dikembangkan di seluruh Indonesia dengan menyesuaikan perkembangan keadaan negara.

Ia berharap, generasi muda pada zaman sekarang lebih peka terhadap keadaan negara, agar muncul pemikiran yang memberi pencerahan terhadap permasalahan yang ada.Akbar yang merupakan alumnus HMI berpendapat sikap kritis harus diimbangi dengan memberi solusi pada setiap kesempatan.

Leave A Comment