Akbar Tanjung: Jika Muslim Kasim Terpilih, Ekonomi Sumbar Akan Lebih Baik

BIJAK ONLINE (Padang)-Upaya pencitraan diri yang kini banyak dilakukan politisi semata-mata hanya untuk menggambarkan sosok politisi itu atau dengan kata lain hanya menampilkan dirinya saja.
“Pencitraan itu hanya bertujuan meraih kekuasaan dan akhirnya menghalalkan segala macam cara demi keuntungan pribadinya. Sebaliknya, upaya pencitraan yang ideal adalah bagaimana menampilkan diri dalam memperjuangkan kemajuan dan kepentingan masyarakat sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” ujar Akbar Tanjung dalam diskusinya dengan Wakil Gubernur Sumbar, H Muslim Kasim, yang juga Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sumbar akhir pekan lalu.
Berbicara tentang dinamika politik Ranah Minang, pada prinsipnya, Akbar Tandjung mengatakan tokoh yang pantas dan layak memimpin Sumatera Barat ke depan harus memiliki track rekor yang jelas. Tetapi tidak cukup dengan latar belakang yang mumpuni saja.
“Seperti Pak Muslim Kasim, dua priode memimpin Kabupaten Padang Pariaman. Syadiq Pasadigu Bupati Tanah Datar. Tetapi tapi aksesibilitas yang kuat ke masyarakat tentu sulit menjadi orang nomor satu di Ranah Minang lima tahun kedepan,” ujarnya
Hanya saja untuk menjadi pemimpin Sumbar lima tahun mendatang semua orang punya hak untuk maju sebagai calon gubernur.
 “Kalau kita pelajari tentang kepemimpinan kepala daerah Sumbar sekarang, kurang terjalin dengan baik, termasuk tokoh Minang di rantau. Saya optimis dan yakin kalau Pak Muslim Kasim terpilih menjadi Gubernur, Sumbar akan lebih baik dalam rangka memperbaiki ekonomi rakyat,” ungkap mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam ini.
Diskusi singkat Akbar Tandjung dengan Muslim Kasim juga dihadiri Syadiq Pasadiqu, Bupati Tanah Datar. Sebelum Muslim Kasim dan Syadiq Pasadiqu meninggalkan rumah Akbar diakhiri dengan foto bersama.

Written By sendu armi

http://www.tabloidbijak.com

Leave A Comment