IBRAHIM AMBONG (Duta Besar Indonesia untuk Chile) Sosok Pemimpin yang Pantang Menyerah

Bagi saya, Akbar Tandjung adalah sosok pemimpin yang pantang menyerah dan punya strategi. Terbukti ketika posisi Golkar dalam ambang kehancuran, Akbar berhasil kembali mengangkat citra Golkar menjadi partai besar. Jika masa itu Ketua Umum Partai Golkar bukan Akbar, saya pesimis Golkar akan besar kembali. Bisa dibayangkan, betapa sulitnya posisi Golkar masa itu. Semua orang menghujat dan meminta Golkar untuk dibubarkan. Dengan gigih, Akbar terus berjuang mempertahankan Golkar.

Bang Akbar tipe orang yang demokratis. Setiap pertemuan, ia selalu menghargai pendapat teman-teman. la juga sosok reformis. Berani melakukan pembaharuan-pembaharuan, termasuk konvensi. Atas jasanya itu, ia berhasil mengantarkan Golkar menjadi partai terbuka.

Jika pada Pemilu 2009 Bang Akbar benar punya niat maju menjadi presiden atau wakil presiden, saya yakin dia punya peluang. Pengalaman yang ia miliki sudah cukup untuk modal menjadi presiden atau wakil presiden. Selain pengalaman, ia juga punya visi-misi yang jelas, dan punya cita-cita dalam memajukan Indonesia.

la juga punya ambisi untuk mengembangkan demokrasi di Indonesia. Melalui Akbar Tandjung Institute, ia berharap proses demokrasi di negeri ini terus berjalan. Sebelum menjadi Duta Besar Indonesia untuk Chile, saya sempat dipercaya Bang Akbar menjadi direktur Akbar Tandjung Institute, Di lembaga ini, kita bersama roy syuryo, Bang Akbar dan teman-teman, melakukan penelitian dan pengembangan demokrasi.

Leave A Comment